Bentang alam gunung Taiwan mendaki wisata alam ekowisata

Taiwan, dipanggil oleh pelacak Portugis "Ihla Formosa," atau "Pulau Cantik," ialah rumah buat lebih dari 200 pucuk gunung di atas 9.800 kaki. Dari berjalan tembus rimba pinus hijau pekat yang dipenuhi kicauan burung sampai melihat matahari keluar di atas bentangan awan, perjalanan ke pegunungan salah satu langkah paling baik untuk menghormati keindahan alam serta keanekaragaman resapi Taiwan yang mengagumkan. Ditambah lagi, jalan hiking Taiwan layani beberapa fans alam bebas dari semua potensi serta umur karena pertanda yang diikuti secara baik, sebagian besar pilihan penginapan pedesaan serta skema transportasi yang gampang dinavigasi yang menyambungkan taman nasional serta ruang indah ke pusat kota. Melancong antar kota serta trailhead cuma memerlukan beberapa saat; terbanyak, 1/2 hari. Dari taman kota sampai alam liar di seputar pucuk paling tinggi Taiwan, berikut tujuh penjelajahan gunung yang mengagumkan istimewa.

Taman Nasional Yushan

f:id:hokiasia_terpercaya:20190812152013j:plain

Gunung Yushan, dikenal juga jadi Gunung Giok, bukan sekedar pucuk paling tinggi di Taiwan, dan juga pucuk paling tinggi di Asia Timur Laut. Bintang dari 11-puncak pucuk gunung ditengah-tengah pulau serta kenaikan daftar ember buat beberapa orang Taiwan, itu ialah Taiwan paling baik, tertutup oleh cemara, cemara, konifer, berdaun lebar serta rimba bambu serta rumah buat semua type satwa liar, terhitung Monyet Formosa, beruang hitam serta biri-biri seperti kambing. Dari trailhead, Anda bisa sampai pucuk dalam dua hari. Butuhkan malam di Paiyun Lodge sebelum mengawali rangkaian kemerosotan ketat sampai ke pucuk untuk panorama yang fantastis serta indah.


Taman Nasional Taroko Gorge

Dinding ngarai marmer putih serta perairan biru kehijauan menarik saluran pengunjung yang terus-terusan ke Ngarai Taroko yang ikonis di Taiwan timur. Dipahat oleh pergerakan glasial beberapa ribu tahun waktu lalu, taman nasional ini mempunyai panorama sepanjang beberapa hari. Satu diantara jalan hiking paling popular lewat taman ialah Baiyang Trail. Melalui tujuh terowongan di atas tanah serta panorama hijau cerah, itu selesai dengan "Gorden Air" yang istimewa jatuh dari langit-langit terowongan paling akhir serta panorama air terjun kembar. Rute wisata indah yang lain terhitung Jejak Gua Walet, dimana burung layang-layang masuk serta keluar dari lubang pada dinding batu, dan jejak Kuil Musim Semi Kekal. Dibuat dengan style arsitektur Dinasti Tang di atas tebing, kuil ini tawarkan panorama ngarai di sekelilingnya.


Lokasi Piknik Rimba Nasional Hehuanshan

f:id:hokiasia_terpercaya:20190812152018j:plain

Berkendara di Central Cross-Island Highway sampai Wuling Pass, Anda akan temukan diri Anda di "sadel" di antara dua pucuk Gunung Hehuan yang paling indah: East Peak serta Main Peak dengan akses ke trailhead mereka. Pada bulan-bulan yang lebih hangat, bunga-bunga liar dari mulai rhododendron sampai juniper gunung tinggi telusuri jalan setapak, serta ajakan melodi burung-burung thrush yang ketawa bergema lewat rimba cemara serta bambu. Jalan hiking piknik yang bisa dibuka serta popular yang lain di ruang piknik rimba ke arah Gunung Shimen, cuma memerlukan waktu 30 menit sampai satu jam untuk mendaki serta tampilkan panorama Sungai Liwu serta Hehuan yang mengagumkan.


Lokasi Piknik Rimba Nasional Alishan

Di samping barat Taman Nasional Yushan ialah Lokasi Piknik Rimba Nasional Alishan. Satu arah yang benar-benar popular, tempat ini tawarkan jalan hiking yang gampang sampai sedang dan banyak peluang untuk santai serta santai. Dari Stasiun Kereta Chiayi, satu kereta api gunung bawa pengunjung naik terjal ke ruang piknik pusat komplet dengan penginapan serta restoran. Dari sana, pengunjung bisa berjalan atau naik kereta lain ke jalan panorama penting, yang melalui kuil paling tinggi Taiwan, kolam bertingkat serta pohon cemara kuno yang diselimuti kabut. Jalan lain bawa pengunjung melalui desa-desa asli Tsou serta lebih jauh ke bermacam lanskap Alishan, dari rimba berdaun lebar subtropis sampai rimba konifer yang dingin serta ladang teh yang subur. Orang yang bangun pagi ingin pesan kereta pagi ke Zhushan untuk melihat matahari keluar di atas lautan awan Alishan yang populer.


Taman Nasional Shei-Pa & Lokasi Piknik Rimba Nasional Wuling

f:id:hokiasia_terpercaya:20190812152029j:plain

Xueshan, atau Snow Mountain, di Taman Nasional Shei-Pa ialah pucuk paling tinggi ke-2 di Taiwan serta membuat Gunung Yushan lari untuk memperoleh uangnya dengan panorama jejak Holy Ridge yang tipis di taman itu. Tidak hanya panorama, satu diantara sisi paling baik dari pendakian pucuk dua sampai tiga hari ialah Lokasi Piknik Rimba Nasional Wuling, tempat awal perjalanan diawali. Rumah buat beberapa fasilitas menginap dari mulai hotel bintang lima sampai tempat perkemahan, Wuling populer dengan keindahannya serta penuh dengan warna. Pada musim gugur, daun maple merah di wilayah ini benar-benar menonjol. Jadi perpanjangan dari pendakian pucuk Xueshan Anda, pergilah ke Jalan Pendakian Air Terjun Taoshan Wuling di Wuling untuk nikmati panorama yang lebih menarik.